A MAGIC IN LITTLE TUBE : VASELINE PETROLEUM JELLY [REVIEW]

by - July 26, 2019

 Assalamualaikum .
Hallo, Today I wanna share another beauty items yang menurutku a-must-have buat kitaaa. Tadaaa --- Vaseline Petroleum Jelly


What is Petroleum Jelly?

(source 1 - Vaseline Website)
"Vaseline Jelly is made of 100% pure petroleum jelly which is a blend if mineral oils and waxes. Discovered by Robert Chesebrough in 1859, Vaseline Jelly has had a long and dynamic history of keeping skin protected which you can read about HERE ".

(source 2 - Huffingtonpost)
"Petroleum jelly, the main ingredient in Vaseline, is a derivative of oil refining. Originally found coating the bottom of oil rigs in the mid-1800s, it's a by product of the oil industry and therefore an unsustainable resource (read: not exo-friendly). It's commonly used topically to cure everything from dehydrated, flakey skin to diaper rash".



Nah, kira-kira begitulah seputar vaseline petroleum jelly hehe. Sebenarnya aku udah lama punya magis tube ini. Saat itu aku bingung ini, itu apa (aku kira obat oles/balsem) dan bagaimana pengaplikasiannya karena belum pernah lihat sebelumnya. Tapi setelah mencari informasi lebih lanjut, baru tahu kalo ternyata produk ini popular dan multi-fungsi.

Ukurannya beragam dari 49 g, 70 g, 106 g, 212 g, dan 368 g. Aku punya yang ukuran 106 g dan aku pikir oh yaudah ini bakal cepat habis nanti langsung beli sekalian yang agak besar. Eh ternyata perkiraanku salah! haha produk ini hemat bangeeet sih menurutku padahal ini sering aku pakai untuk daily. Ditambah dengan masa expired yang lama, aku baru repurchase vaseline ini setelah <5 tahun lamanya. 


Packaging dan teksturnya :



Pasti ada alasannya, kenapa aku bilang produk ini a-must-have product? Vaseline Petroleum Jelly ini ternyata punya segudang manfaar, antara lain :

<> Melembabkan kulit yang kering, contoh : bibir yang pecah-pecah, siku, lutut, tumit kaki, dll.
<> Sebagai base eyeshadow.
<> Menebalkan dan memanjangkan bulu mata.
<> Make up remover.
<> Exfolliate bibir.
<> Scrub untuk bibir (dicampurkan dengan garam).
<> Bahan untuk D.I.Y makeup .
<> Mengoleskan vaseline sebelum parfume dapat membuat wangi menjadi tahan lama.
<> Membuat alis rapi (eyebrow gel).
<> Sebagai alternatif mascara.
<> Menjaga kelembapan kulit di bawah sinar matahari.
<> Membantu proses aplikasi anting agar tidak sakit.
<> Menghaluskan dan menyehatkan kutikula kuku.
<> Mengkilapkan tas dan sepatu berbahan dasar kulit.
<> Dapat digunakan sebagai pengganti krim malam (hanya untuk kulit bertype kering, tidak disarankan untuk kulit normal & berminyak).
<> Membantu proses tanning lotion.
<> Membantu menghilangkan iritasi kulit.
<> Melembabkan kulit setelah proses shaving.
<> Membantu melembabkan rambut yang kering.
<> Mengatasi dan mengurangi kulit yang terkena luka gores.

Multi use product kan? ^^ In my personal, suka banget produk ini karena daya tahan kelembapannya bagus, sekitar 8 jam. Selain itu isinya yang banyak, multi-fungsi, dan tahan lama menurut aku recommended to buy. Mungkin kekurangannya hanya tidak ada label masa expired di kebanyakan packagingnya jadi kita hanya bisa bergantung sama insting dgn perbedaan di warna dan bau, namun normalnya adalah 5 tahun. 
 So, wanna give it a try?

More info : www.vaseline.co.id


You May Also Like

0 comments